Tahu Bakso Cara Terbaik Yang Bisa Kamu Dapatkan Di Rumah

Tahu bakso merupakan sebutan baru dari tahu yang telah diisi dengan bakso, memang terasa lebih unik sebab tahu yang selama ini kamu nikmati. Banyak sekali ternyata yang bisa kamu pelajari dalam rumah bisa membuatnya sendiri dalam rumah, tidak ada lagi yang bisa kamu lakukan selain mengisi waktu libur dengan membuat tahu yang berisi bakso.

Dalam hal ini untuk bisa membuat resep terbaik dari rasa makanan yang akan kamu buat ini, jadi kapan lagi kamu bisa membuat makanan satu kali ini. Makanan ini bisa disebut sebagai makanan ringan namun bisa juga menyenangkan, tahu isi bakso ini merupakan salah satu makanan yang memang terbuat dari tahu yang telah digoreng kemudian dipotong menjadi 2 bagian sehingga bentuknya menjadi segitiga. Kemudian, untuk lubangi pada bagian tengahnya diisi atau dijejalkan pada adonan bakso.


Biasanya tahu satu ini akan disajikan dengan memakannya bersamaan rasa pedas seperti cabe yang sudah tusukkan pada tahu tersebut. Mungkin akan lebih memiliki rasa pada setiap makanan yang akan kamu konsumsi, memang sudah lumrah sekarang ini dan yang hanya membedakan adalah rasa dari makanan tersebut. Tahu ini bisa digunakan untuk dicampurkan pada makanan berkuah dan tidak, misalnya bakso, soto dan lain sebagainya.

Bahan-bahan yang perlu kamu perhatikan dalam pembuatan tahu isi bakso, diantaranya kamu memerlukan beberapa bahan :
- Siapkan 20-39 tahu goreng yang sudah jadi atau bisa menggunakan tahu pong, kebanyakan orang menyebutnya sebagai tahu sumedang. Kalau diperkirakan 3 x 3 cm dan langkahnya adalah dengan membelahnya dan iris bagian tengahnya. Dan nantinya diiris sehingga bisa diisi pada bagian tengahnya.
- Siapkan 350 gram daging sapi giling
- Siapkan 350 gram daging ayam giling
- Siapkan 200 gram tepung sagu atau kanji
- Siapkan 2 telur ayam dengan ukuran yang besar
- Siapkan 1 batang bawang daun, kemudian cincang dengan halus

Bumbu yang diperlukan dan haluskan:
- Siapkan 8 siung bawang putih atau yang sudah halus
- Siapkan 5 siung bawang putih atau yang sudah halus
- 1 ½ sendok teh merica bubuk
- 1 ½ sendok teh kaldu bubuk sapi atau ayam
- ½ sendok garam halus dan ini sesuai dengan selera

Air rebusan untuk tahu bakso :
- Siapkan 3 siung bawang putih, kemudian haluskan.
- ½ sendok makan garam halus
- Siapkan 2 ½ liter air, kemudian rebus hingga mendidih

Cara pembuatan tahu bakso :

1. Langkah pertama masukkan daging sapi, daging ayam, dan bawang daun juga bumbu halus. Kemudian, dari sini kamu bisa mencampurkan bahan makanan tersebut lalu diuleni jangan sampai daging dan terigu terpisah melainkan harus tercampur secara merata. Dari sini agar tercipta adonan terbaik, maka dari situ akan membuat makanan yang enak dan lezat.

2. Masukkan telur dalam adonan, jika dengan begitu campurkan tepung sagu atau kanji. Dan jangan lupa untuk membuat adonan menjadi sangat lembut sehingga ketika sudah masuk pada tahu akan terlihat smooth. Jika sudah maka kamu bisa mencicipi dari rasa entah kurang asin atau sedap dan lain sebagainya.

3. Jika menginginkan adonan menjadi rata maka pergunakan food processor dan mampu membuatnya menjadi merata.

4. Masukkan adonan pada tahu bakso, jika sudah maka masukkan pada panci yang sudah mendidih dari sini bisa memasukkan pada air yang mendidih hingga menunggu hingga matang, jika sudah maka tiriskan jika sudah mengapung pada permukaan air yang mendidih. Dalam membuat makanan ini dapat menghasilkan 20 mangkok, cukup untuk 20 orang, sedangkan untuk waktu persiapan selama 1 jam, untuk lama memasak selama 2 jam.

Menghasilkan : 20 mangkok
Porsi : 20 orang
Waktu persiapan : 1 jam
Lama masak : 2 jam


0 komentar