Bakso Goreng Dengan Resep Terbaik

Namanya saja bakso goreng, jelas nantinya makanan ini akan disajikan dalam bentuk gorengan. Namun, memang dasarnya bahan-bahan dari bakso dan sensasi yang berbeda adalah bagaimana ketika merasakan memakan bakso yang biasanya disajikan dengan kuah didalam panci besar sekarang bisa kamu nikmati dengan layaknya gorengan.

Perlu kamu ketahui bahwa bakso merupakan salah satu menjadi hubungan paling erat dalam kuliner orang tionghoa, nama bakso sendiri berasal dari kata bak-so. Arti dari bakso dalam hokkien mengartikan bahwa ini adalah daging babi giling. Bukankah mayoritas dari warga Indonesia menganut agama islam maka inilah yang menjadi perbedaannya bakso yang awalnya berarti babi giling, kini sudah menjadi daging ayam, sapi, seafood dan lain sebagainya. Dan sangat jelas menggunakan bahan-bahan yang halal. Sebab orang yang menganut ajaran islam sama sekali tidak diperbolehkan memakan daging babi karena hukumnya haram.


Seperti yang hingga sekarang ini kamu ketahui bahwa bakso disajikan dengan menggunakan kuah panas dan berbagai pelengkap lainnya, misalnya bi hun, gorengan, bawang daun, bawang goreng, lontong, telur, tahu dan lain sebagainya.
Namun, sekarang ini sudah beredar bakso goreng terbaik yang disajikan dengan digoreng akan memberikan rasa yang jauh lebih nikmat, sebab kamu akan lebih merasakan hal yang berbeda dari sebelumnya sehingga tidak pernah merasa bosan dengan tampilan bakso yang hanya begitu-begitu saja. Tidak hanya para penjual yang sudah memiliki tempat bahkan para penjual keliling juga tidak kalah menjual bakso yang digoreng ini.

Peran bakso ini semakin menjadi makanan pelengkap lainnya, dan bisa jadi menggantikan camilan seperti sosis goreng, kentang goreng dan lain sebagainya. Berdasarkan fakta yang ada jika dalam lingkungan anak-anak, mereka jauh lebih suka dengan bakso begini karena bisa dibawa kemana-mana tanpa harus merasa takut kuah tumpah atau bau yang sudah masuk pada plastik ketika membeli. Maka dengan sajian bakso yang sudah digoreng jika dimasukkan pada plastic mungkin lebih praktis dibandingkan bakso yang berkuah.

Bahan utama yang dibutuhkan :

Bahan-bahan utama yang akan kamu butuhkan sangatlah mudah dan bisa menemukannya ditempat keramaian layaknya pasar tradisional maupun modern, jelas sekali kamu membutuhkan daging dan agar semua kalangan dan kesukaan orang berbeda-beda maka akan ada beberapa jenis daging yang disediakan
- Daging sapi
- Daging ayam
- Daging seafood

Persiapan bahan :
- Siapkan daging cincang sebanyak 1 kg, 1 kg daging udang halus,
- Siapkan 800 gram tepung sagu yang sudah diayak
- Siapkan 50 gram tepung terigu
- 10 butir telur ayam, kemudian kocok lepas hingga merata
- Siapkan 600 ml minyak goreng untuk menggoreng

Bumbu untuk bakso :
- 1 sdt lada bubuk
- 1 sdm garam halus
- 1 sdt gula pasir
- ½ sendok teh baking powder dan baking soda agar adonan bakso menjadi mengembang dan hal ini akan mampu membuat bakso mengembang dan adonan menjadi renyah ketika sudah jadi.

Cara pembuatan bakso :

1. Siapkan wadah besar sebagai wadah daging dan jangan lupa untuk mencampurkan dengan bumbu yang sehingga bisa merata dengan daging.

2. Kemudian, aduklah daging dan gabungkan bersama dengan tepung-tepung tersebut campurkan tepung dengan perlahan dan sambil mengaduk jangan sampai mengaduk dengan berpindah-pindah arah. Sebaiknya pergunakan searah dengan jarum jam dan buat adonan hingga kalis serta mudah untuk dibentuk.

3. Bentuk adonan bakso goreng sesuaikan dengan selera, lalu gunakan minyak goreng untuk menggorengnya pastikan jangan terlalu panas sehingga akan menghasilkan bakso terbaik.

Menghasilkan : 20 mangkok
Porsi : 20 orang
Waktu persiapan : 1 jam
Lama masak : 2 jam


0 komentar