4 Bakso Beranak Jogja yang Paling Favorit

Bakso beranak memang sedang hits di mana-mana. Berawal dari Bogor, kini kalian bisa menjumpai warung bakso beranak di beberapa kota yang menyebar di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah di Jogja. Jika kamu ingin berburu bakso beranak Jogja, ada beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi. Berikut beberapa di antaranya yang paling favorit:

Baca: 5 Warung Bakso Termurah di Seluruh Indonesia

1. Bakso Klenger

Yang pertama adalah Bakso Klenger. Dinamakan Bakso Klenger karena ukuran baksonya yang super jumbo yang membuat pembelinya klenger karena terlalu kenyang. Bakso Klenger beralamat di jalan Wahid Hasyim no 293 Nologaten, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di outlet bakso ini, ada beberapa pilihan bakso dengan ukuran yang berbeda-beda. Yang paling kecil beratnya 250 gram atau ¼ kg sedangkan yang paling besar beratnya bisa mencapai hingga 5 kg. Mungkin terdengar tak masuk akal, namun setelah membuktikan sendiri kamu akan percaya. Bakso terbesarnya bisa melebihi besar kepala orang dewasa, sehingga mangkuk yang digunakan juga sangat sangat besar.


Tentu saja, satu porsi bakso klenger tidak akan habis dimakan sendirian. Untuk bakso 1 kg, biasanya bisa disantap hingga 5 orang. Jadi, bisa dibayangkan berapa banyak orang yang diperlukan untuk menghabiskan bakso yang beratnya 5 kg. Yang menarik bukan hanya ukurannya yang raksasa tetapi rasanya juga sangat istimewa. Untuk bakso 250 gram, harganya 22.500 sedangkan yang 1 kg harganya 75 ribu. Sangat jarang ada yang pesan bakso lebih dari 1 kg, namun akan siap jika ada yang memesannya. Yang pasti, bakso beranak ini sungguh fenomenal.

2. Bakso Bunting

Selain Bakso Klenger, ada lagi Bakso Bunting. Dinamakan demikian karena bakso ini ukurannya besar dan jika dibelah akan ada beberapa bakso kecil di dalamnya. Bakso Bunting juga termasuk salah satu bakso beranak di Yogyakarta yang paling enak dan murah. Lokasinya berada di belakang JEC yaitu Wonocatur, Banguntapan, Bantul. Warung bakso ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga habis, tak menentu waktu tutupnya. Untuk menikmati bakso bunting ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 15 ribu rupiah saja dan perutmu akan sangat kenyang & puas. Agar tidak kehabisan, sebaiknya kamu datang siang atau sore hari karena terkadang malam hari sudah habis.


Baca: Warung Bakso Surabaya dengan Menu Unik

3. Bakso Bom Wong Solo

Ada lagi warung bakso yang sangat diminati pembeli yaitu Bakso Bom Wong Solo. Lokasinya ada di jl. RE. Martadinata, Yogyakarta. Ada banyak pilihan bakso yang ditawarkan. Yang paling menarik adalah bakso raksasa & beranak. Dengan daging sapi dan kuah yang lezat, bakso beranak ini akan sangat memuaskan perutmu. Menu minumannya juga menarik dan lengkap mulai dari es kelapa muda, es teman, es hujan rintik-rintik, hingga es bumi hangus. Harganya juga relative murah. Bakso beranak di kedai ini hanya dibanderol sekitar 15 ribuan saja sehingga cocok untuk kantong pelajar dan mahasiswa juga.



4. Bakso Beranak Patangpuluhan

Satu lagi bakso beranak Jogja yang kami rekomendasikan, yaitu di daerah Patangpuluhan, Yogyakarta. Tepatnya di jl. Letjen S. Parman. Untuk menuju lokasi, dari perempatan Patangpuluhan ke Timur pas di depan asrama Mualimin. Warung bakso ini buka mulai pukul 11 pagi hingga 10 malam. Untuk harganya, yang paling murah adalah 15 ribu per porsi. Namun, ada juga porsi jumbo yang harganya 50 ribu, bisa dinikmati hingga 5 orang.
Deskripsi: Bakso beranak Jogja ada banyak. Yang paling kami rekomendasikan adalah Bakso Klenger, Bakso Bunting, Bakso Bom Wong Solo, dan Bakso Beranak Patangpuluhan.


Baca: Bakso Beranak Malang Paling Enak

1 komentar: