5 Warung Bakso Termurah di Seluruh Indonesia

Bakso adalah salah satu kuliner paling populer. Selain tersebar di semua kota di Indonesia, bakso juga cocok untuk siapa saja dan kapan saja. Umumnya, bakso dibanderol dengan harga sekitar 7 ribu hingga puluhan ribu tergantung porsi dan menunya. Namun, jika kalian ingin mencari bakso yang sangat murah, mungkin kamu bisa mencoba salah satu dari warung bakso berikut ini. Bahkan, ada juga yang gratis, tapi dengan syarat tertentu.

Baca: Warung Bakso Surabaya dengan Menu Unik

1. Warung Bakso Asem Jejer

Pemilik warung ini namanya pak Tulus. Lokasi warungnya ada di jalan Raya Madiun-Takeran, Madigondo, Magetan. Selain murah, rasanya juga sangat enak. Tak heran jika warung ini ramainya seperti mall. Untuk bakso jumbo, komposisinya 20% daging sapi dan 80% daging ayam sedangkan bakso biasa adalah 100% daging ayam. Bakso bias adalah yang paling murah, hanya 3.000 rupiah saja per porsi, sedangkan bakso jumbonya 5 ribu rupiah. Tersedia juga aneka minuman yang murah meriah seperti es dawet seharga 1.500. Meskipun murah, baksonya akan membuatmu kenyang.


2. Bakso Karisma

Ingin makan bakso tapi hanya punya uang Rp 2.500? Datang saja ke Bakso Karisma. Lokasinya ada di desa Serut, tepatnya 30 meter selatan Tugu Garuda. Setiap hari, warung ini buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam. Dengan uang 2.500 rupiah saja, kalian bisa makan satu porsi bakso dengan isi 5 butir, besarnya seperti bola bekel. Meskipun mungkin tidak terlalu kenyang, namun bakso ini cukup untuk mengganjal perutmu saat lapar. Selain murah, baksonya juga enak. Ada juga warung lain yang juga menyediakan bakso dengan harga murah di sekitar daerah ini. Namun, kedai bakso ini tetap yang paling favorit.


Baca: Bakso Beranak Malang Paling Enak

3. Bakso Rambutan Pak Bas

Jika kamu jalan-jalan ke kota Batu, jangan lupa mampir ke Bakso Rambutan Pak Bas. Dari namanya saja sudah unik. Namun, ternyata yang unik bukan hanya namanya saja, tapi juga harganya. Jika umumnya bakso Malang dijual lebih dari 5 ribu, bakso rambutan Pak Bas menawarkan harga yang super murah. Harga terendah yang ditawarkan adalah mulai seribu rupiah hingga 6 ribu. Tertarik mencoba bakso ini? silahkan kunjungi warungnya yang beralamat di jalan Danau Sentani Raya H1-B41 Sawojajar.


4. Bakso Klenger Mas Agus

Apakah nama kamu Agus? Jika iya, selamat kamu bisa menikmati bakso gratis seumur hidup. Di mana? Di jl. Joyoboyo no 55, Kediri, Tawa Timur tepatnya Bakso Klenger Mas Agus. Mas Agus sebagai pemilik warung memang sengaja menggratiskan bakso bagi siapapun yang memiliki nama Agus. Tak tanggung-tanggung, gratisnya bukan hanya satu atau dua kali tapi seumur hidup. Namun, jika untuk pelanggan umum, harganya normal mulai dari 11 ribu sampai 15 ribu tergantung menu yang dipesan.


5. Bakso Arema 46

Satu lagi warung bakso yang berani menawarkan harga gratis, yaitu Bakso Arema 46. Sebenarnya, bakso ini tidak berada di warung tetapi hanya di bawah tenda PKL yang beralamat di alun-alun Selatan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo. Namun, jika kalian ingin menikmati baksonya dengan gratis ada syaratnya yaitu hafal Al-Qur'an. Bahkan, ada pembeli yang hanya hafal beberapa juz atau bahkan beberapa surat saja juga mendapat harga gratis. Untuk pembeli umum, harganya juga terjangkau yaitu 7 ribu rupiah.


Baca: Tempat Terbaik Berburu Bakso Beranak di Jakarta

0 komentar