Resep Kuah Bakso Sapi untuk 20 Porsi

Bakso adalah makanan terasa sangat enak dan banyak disukai. Tentu ketika seseorang bisa membuatnya sendiri, hal itu akan membuat mereka bahagia karena dapat merasakan masakan mereka sendiri. Bagi mereka yang ingin membuat makanan ini, pada kesempatan yang diskusi sekarang, saya akan berbagi resep kuah. Tidak hanya bagi seorang saja, saya akan berbagi resep kuah bakso sapi guna diberikan pada 20 porsi sekaligus. Tentunya kau dapat mensiasatinya ketika ingin mengadakan acara atau pesta dengan teman undangan pada sebuah acara besar. Berikut ini adalah bumbu serta bahan diperlukan bisa kamu persiapkan.


Bakso dari daging sapi memiliki daya tarik tersendiri karena kebanyakan dikenal dengan bahan daging sapi. Aroma terasa dari bahan ini sangat khas dan tentunya membuat orang ketagihan. Nutrisi dalam kandungannya pun jauh lebih tinggi dari daging lainnya. Serat terdapat di dalam daging memberikan kekenyalan berbeda pada bulatan, terutama urat di dalamnya. Maka dari itu, pemasangan kuah yang baik akan menambah kenikmatan makanan ini di lidah. Berikut ini adalah

Baca: Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri Yang Gurih Dan Lezat

Bahan Yang Perlu Disiapkan

Pertama, kamu perlu mempersiapkan beberapa bahan untuk membuat kuah spesial. Bahan tersebut adalah
- 8 liter Air
- 2 sendok lada Bubuk
- 800 gram tulang sapi
- 8 batang daun bawang
- 2 sendok teh gula bawang putih (goreng dan dihaluskan)
- 4 sendok teh gula pasir
- 2 sendok makan bawang merah (goreng dan dihaluskan)
- 2 sendok teh kaldu sapi instant

Itulah bahan yang perlu di persiapkan untuk membuat resep bakso sapi kuah yang enak, mantap serta lezat. Setelah kamu mempersiapkan bahan tersebut, anda bisa melakukan langkah berikut ini.

Baca: Resep Bakso Sapi Kenyal Alami

Langkah Memasak Kuah Bakso

Untuk langkah membuat kuah spesial ini, tidak peru terlalu rumit melakukannya. Berikut adalah langkah mudah untuk dilakukan sendiri.

1. Pertama, anda bisa mulai dengan mempersiapkan peralatan dibutuhkan di dapur seperti panci besar dan kompor.

2. Setelah siap, mulailah dengan memanaskan air tadinya sudah disiapkan sebelumnya dengan panci besar tersebut.

3. Sembari menunggu air mendidik, mulailah membuat bumbu seperti bumbu diperlukan kemudian digoreng serta dihaluskan.

4. Masukkan semua bumbu yang sudah dipersiapkan, dimulai dengan tulang sapi.

5. Setelah tulang tersebut terlihat matang atau empuk dan aromanya sudah keluar, lanjutkan dengan memasukkan semua bumbu seperti lada bubuk, daun bawang, bawang putih, bawang merah, gula pasir, dan lain-lainnya.

6. Jika aroma sudah tercium sedapnya, bisa dilanjutkan memasukkan bakso ke dalam kuah tersebut.

7. Setelah itu, persiapkan penyanding bakso lainnya seperti mie kuning, pangsit, tahu, dan lain sebagainya yang biasa anda berikan sebagai pendamping makanan sejenis.

8. Untuk jumlah gelinding daging sapi, kamu bisa menentukan sendiri seberapa banyak sesuai dengan jumlah gelinding yang sudah kau siapkan.

Seperti yang sudah bisa dilihat diatas, tidak sulit bagi anda untuk membuat resep kuah bakso sapi untuk 20 orang. Jumlah tersebut tidak cukup banyak serta ketika kamu butuh lebih, anda hanya perlu mengkalikan perbandingan porsi bumbu dan jumlah porsi dibutuhkan untuk acara. Membuat resep ini sangatlah simpel walaupun akan menyita waktu sekitar tiga jam dari proses pembuatan bahan sampai dengan memasak bakso tersebut. Jika anda memiliki bumbu khas untuk resep diatas, anda bisa menambahkan selama tidak merusak rasa ataupun aroma daging karena aroma tersebut adalah hal terpenting dalam resep ini.

Menghasilkan : 20 mangkok
Porsi : 20 orang
Waktu persiapan : 30 menit -1 jam
Lama masak : 2 jam

Baca: Bakso Special Dengan Kuah Yang Nikmat

0 komentar