Bakso Ikan Tuna Resep Terbaik

Makanan seperti ini sangat popular, jika selama ini kamu mengetahui bakso biasa yang terbuat dari daging sapi, ayam dan lain sebagainya. Sekarang kamu bisa merasakan bakso ikan dan bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun, kamu bisa membuatnya sendiri saat di rumah. Hanya cukup meluangkan waktu ketika libur kerja dan waktu senggang bisa memasak sepuas hati.

Mungkin selama ini kamu bisa membeli diluar sana, dan jelas akan ada keinginan dimana untuk bisa membuatnya sendiri dengan begitu kamu akan bisa membuat resep ala rumahan terbaik. Dan bisa dikatakan adanya bakso yang terbuat dari daging ikan akan lebih menghemat biaya yang dikeluarkan. Tentu saja kamu mengetahui bahwa harga dari daging semakin melonjak naik kadang kala juga turun, jadinya tidak menentu akhirnya ada ide untuk mengubah hal gundah itu menjadi bakso yang lebih unik dengan berbahan dasar daging ikan.


Resep dari bakso ini bisa kamu dapatkan dan bisa juga sesuai selera, dengan begitu akan lebih puas sebab kamu membuatnya dengan hasil tangan sendiri. Bahan-bahan yang akan kamu perlukan jelas sekali daging ikan segar, agar bisa menghasilkan bakso yang enak dan lezat akan lebih baik menggunakan daging yang fresh. Jangan sampai menggunakan daging yang sudah tidak layak untuk digunakan sebagai bahan makanan guna mengejar target penghasilan misalnya kamu memang memperjual belikan. Namun, jika ingin menikmati sendiri saat di rumah, jadi sangat memungkinkan kalau memanfaatkan waktu senggang pada saat di rumah.

Ternyata ada resep tersendiri yang bisa membuat resep dari masakan yang kamu buat akan semakin enak, dan pastikan daging ikan yang kamu sukai adalah daging dari ikan segar dari sini akan terbuat bakso enak, karena tidak sembarangan dalam memilih bahan masakan. Misalnya bahan dari daging ikan yang sangat bagus untuk dibuat sebagai bakso seperti ikan kerapu, ikan patin, ikan kerapu, ikan tengiri, dan bisa juga ikan tuna, dan untuk hasil yang lebih baik jangan sampai daging berisi duri. Dari bahan daging yang telah disebutkan termasuk menjadi salah satu daging terbaik dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai bakso.

Bahan dan resep untuk bakso ikan tuna :

- Siapkan bahan utama untuk membuat bakso terbaik, yaitu dengan daging ikan sesuai keinginan masing-masing misalkan ikan tuna 500 gram
- Bawang putih sebanyak 4 siung
- Siapkan serut sebagai bahan campuran pada saat memblender bahan-bahan bakso
- Siapkan tepung sagu atau tapioka sebanyak 2.5 sendok, dan jika masih kurang maka bisa ditambahi beberapa sendok lagi
- Gunakan telur sebanyak 2 butir, namun hanya gunakan putih telurnya saja
- Siapkan gula pasir halus sebanyak 2 sdm
- Siapkan garam secukupnya, dan untuk mengenai rasa bisa sesuai selera
- Siapkan merica bubuk halus paling tidak 1 ½ sendok teh, dan bisa disesuaikan

cara membuat bakso ikan :

1. Awalnya masukkan ikan segar misalnya ikan tuna sebagai bahan bakso,

2. Blender hingga halus, jangan lupa untuk mencampurkan putih telur, bawang putih, garam, gula pasir, es serut dan pastikan untuk bisa memblender halus dan rata

3. Masukkan pada wadah besar sesuai dengan banyaknya resep daging yang kamu gunakan

4. Tambahkan tepung sagu atau tapioka tambahkan sedikit demi sedikit, aduklah secara merata kurang lebih membutuhkan waktu 5 menit saja.

5. Siapkan air di panci besar tunggu hingga mendidih, kemudian bentuklah adonan sebesar 1 sendok atau 2 sendok makan. Masukkan pada air mendidih tunggu hingga mengapung dan angkat ketika sudah mengapung.

Menghasilkan : 20 mangkok
Porsi : 20 orang
Waktu persiapan : 1 jam
Lama masak : 2 jam



0 komentar