Sensasi Rasa Mie Ayam Bakso Resep Rumahan

Mie ayam bakso terbaik yang bisa kamu ketahui dari berbagai macam jenis mie ayam bakso lainnya, tentu saja jelas berpikiran bahwa resep cara membuatnya seperti apa dan bagaimana cara agar bisa membuatnya enak dan lezat. Untuk kamu yang ingin mencobanya sendiri dan tidak luput dari beberapa resep yang bisa kamu lakukan sendiri disaat libur kerja, santai maka kamu boleh menyibukkan diri dengan membuat makanan enak ini di rumah.

Keluarga di rumah akan merasa senang ketika semua berkumpul kemudian ada yang diam-diam membuat makanan special dan merasakan enak dan lezatnya memakan makanan yang tidak terduga kemudian ada di meja makan rumah. Maka kamu bisa mencoba resep-resep berikut ini dan pastikan bahwa bahan-bahan tersebut ada pada saat ingin membuat makanan ini.


Dari beberapa bahan yang paling utama dan terpenting pada pembuatan bakso harus kamu sediakan dengan benar, dan pastikan bahan-bahan tersebut merupakan bahan-bahan pilihan maka jelas akan berpengaruh pada rasa bakso yang akan kamu buat. Sebab diluar sana banyak sekali katanya berlabel makanan enak dna lezat nyatanya saat pergi pada tempat itu dan merasakan justru jawabannya adalah zonk.

Kalau begitu adanya maka akan lebih baik kamu mencobanya sendiri dan membuatnya saat santai di rumah, bahan dasar terbaik yang harus ada seperti daging ayam, bakso sapi dan juga mie telur kering yang harus ada. Karena itu merupakan salah satu bahan dasar yang paling kamu butuhkan ketika ingin membuat makanan enak mie ayam ini.

Bahan untuk mie :
- 500 ml air bersih
- 1 sdm minyak wijen
- 2 sdm kecap asin
- ¼ sdt merica bubuk
- Dan 200 gram mie telur kering

Bahan bumbu ayam :
- 200 gram daging cincang ayam
- 4 siung bawang putih, pastikan halus cincang
- 1 sdt saus tiram
- ½ sdt garam
- ½ sdt merica bubuk
- 1 sdm minyak wijen

Bahan kuah :
- 2 siung bawang putih, cincang secara halus
- 1 ikat daun sawi hijau hijau potong sesuai selera
- ½ jahe halus atau parut
- 1 sdt garam
- ½ merica bubuk
- 750 ml kaldu ayam atau sapi
- 1 sdt irisan daun bawang
- 1 sdt minyak wijen
- 1 sdm seledri cincang

Bahan pelengkap :
- Acar mentimun iris
- Kulit pangsit

Panduan cara memasak mie ayam bakso paling lezat

Untuk bisa mendapatkan masakan terbaik mie ayam bakso maka kamu bisa menggunakan cara dibawah ini agar tidak merasa kurang yakin apakah hasil dari masakanmu nantinya enak atau tidak. Proses memasaknya adalah

1. Kamu harus mencampurkan minyak wijen, kecap asin, beserta merica bubuk. Jika sudah maka kamu bisa memasak mie tersebut dan merebusnya hingga matang, kalaupun sudah maka bisa memasukkan mie tersebut pada 3 campuran bahan makanan tersebut.

2. Langkah untuk memasak pada bagian ayam, kamu bisa memanaskan minyak wijen dan tumislah bawang putih hingga harum dan jangan terlalu gosong. Lalu, masukan daging ayam cincang aduk merata hingga berwarna kecoklatan, tambahkan saus tiram, garam, merica kemudian masak hingga matang.

3. Sedangkan untuk kuah, kamu bisa menggunakan bawang putih, minyak wijen dan jahe, masukkan kaldu hingga mendidih.

Masukkan sawi hijau yang sudah diiris-iris dan bakso sapi, jangan lupa untuk menambahkan garam dan merica didalamnya masak hingga matang. Cara diatas akan bisa menghasilkan 20 mangkok dengan menambahkan 1 kali porsi resep, dan porsi untuk 20 orang, waktu persiapan 1 jam, dan lama masak selama 2 jam.

Menghasilkan : 20 mangkok
Porsi : 20 orang
Waktu persiapan : 1 jam
Lama masak : 2 jam
Description : mie ayam bakso terbaik bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya dengan membaca resepnya.




0 komentar