Resep Bakso Malang Komplit Asli Enak

Malang tak hanya terkenal sebagai kota apel saja. tetapi juga terkenal dengan makanan khasnya bakso malang. Bentuk dari bakso khas malang ini, memang sedikit berbeda dari bakso pada umumnya. Ada sajian yang khas di dalamnya. Buat anda yang suka berlibur, wajib menikmati makanan khas malang ini. saat ini sudah banyak warung yang menjualnya. Bakso yang lokasinya di pinggir rel kereta malang, yang paling terkenal dibandingkan warung lainnya. Sekarang anda tak perlu jauh-jauh ke malang, untuk menikmati makanan yang enak dan lezat ini. anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang mudah didapatkan. Berikut ini bahan dan cara membuat bakso dari malang yang mudah.


Baca: Resep Membuat Bakso Djingkrak Khas Kota Bandung

Bahan Untuk Membuat Bakso Malang

- 500 gram daging sapi
- 100 gram tepung sagu
- 5 siung bawang putih
- 4 sendok teh garam
- 1 sendok teh merica bubuk
- 200 cc air es
- 2 butir telur,ambil putihnya

Bahan Untuk Membuat Kuah Bakso Malang
- 2,5 liter air bersih
- 1 kg tulang sapi
- 8 siung bawang putih
- 3 batang daun bawang iris
- 4 sendok teh garam
- 1 sendok teh merica bubuk

Bahan Pelengkap Bakso Malang
- Kulit pangsit goreng
- Mi kuning basah
- Bawang goreng
- Sambal rebus
- Tahu goreng yang di potong

Baca: Resep Bakso Sapi Kuah Yang Segar, Enak Dan Makyus

Cara Membuat Bakso Malang

1. Pertama anda harus membuat baksonya terlebih dahulu, campurkan daging sapi giling dengan bumbu dan tepung tapioka. Campurkan semua bahan sampai halus dan tercampur rata.

2. Jangan lupa untuk menambahkan bumbu, seperti garam, merica, bawang merah bawang putih yang sudah dihaluskan. Supaya lebih mudah dalam proses pencampuranya, tambahkan sedikit air es.

3. Sisihkan sedikit adonan, untuk mengisi adonan tahu isi bakso.

4. Siapkan air yang sudah didihkan, masak dengan api kecil. Masukan adonan bakso ke dalam air yang sudah mendidih dengan dibuat bulatan. Jika sudah mengambang angkat.

5. Pada saat membuat bakso juga sama. Sisipkan adonan bakso pada tahu, kemudian rebus sebentar sampai mengambang.

6. Untuk membuat kuah baksonya, didihkan air dengan tulang iga sapi. Tambahkan bumbu penambah lainnya. seperti garam, gula, merica dan bumbu yang dihaluskan.

Untuk penyajiannya sangat mudah. tinggal masukan garam, ke dalam mangkok. Tambahkan dengan mie kuning, potongan bakso tahu, bakso yang sudah dibuat, seledri dan potongan daun bawang. Siram dengan air, lalu diatasnya ditambah dengan pangsit goreng. Taburi dengan bawang goreng dan bisa mulai di santap. Makan selagi masih hangat, supaya masih enak.

Bedanya bakso malang dengan bakso lainnya, hanya pada pangsit dan potongan tahu di dalam baksonya. Mudah bukan? Tak perlu proses yang lama dan bahan yang sulit. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah dan cepat. Jika hasilnya enak., anda juga bisa menjualnya lagi. pasti akan laris manis dan memberikan keuntungan yang besar buat anda. sekarang tak perlu jauh-jauh ke malang, hanya untuk menikmati makanan khas malang ini. anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan disantap bersama keluarga. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Menghasilkan : 15 mangkok
Porsi: 15 orang
Lama persiapan : 1 jam
Waktu masak : 1,5 jam

Baca: Macam-Macam Resep Kuah Bakso yang Enak Dan Segar

0 komentar