4 Bakso Enak di Surabaya yang Harus Dicoba

Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia. Tak hanya menawarkan wisata, Surabaya juga terkenal dengan industry dan kulinernya. Khusus yang terakhir, kuliner di Surabaya memang enak-enak. Salah satunya adalah bakso. Jika kalian mencari warung bakso di Surabaya, akan ada banyak sekali pilihan. Tapi harus hati-hati, karena rasanya berbeda-beda. Mencari bakso enak di Surabaya tidaklah sulit. Kamu bisa mencoba salah satu dari rekomendasi berikut ini:

Baca: 5 Bakso Enak di Bandung, Dijamin Ketagihan

1. Bakso Pak War
Ini adalah salah satu warung bakso yang paling direkomendasikan. Memang rasa baksonya sangat nikmat. Tak heran jika warung bakso Pk War sangat laris manis. Dulu, setiap pembeli harus rebutan. Tapi, sekarang sudah lebih rapi dengan antri. Yang membuat bakso ini menarik adalah keunikan rasanya. Meskipun ukurannya kecil-kecil, dagingnya sangat terasa di lidah. Selain itu, kuahnya manis dan gurih. Sambalnya sangat pedas. Warung bakso Pak War buka setiap Senin sampai Jumat dari pukul 09.00 sampai 13.00 meskipun kadang jam 12.00 sudah habis. Harganya 18 ribu untuk 1½ porsi dan 24 ribu untuk 2 porsi. Alamatnya ada di jalan Manyar Kertoarjo III, tepatnya di samping sekolah Buah Hati. Untuk menghindari antiran yang lama, sebaiknya hindari membeli bakso di sini saat jam pulang sekolah karena banyak orang tua yang sedang menjemput anaknya sekolah dan memesan bakso ini.


2. Bakso Pak Nasir (Bakso Cita Hati)
Bakso Pak Nasi atau juga dikenal dengan bakso Cita Hati juga sangat direkomendasikan. Sama seperti bakso Pak War, bakso yang ditawarkan oleh bakso Pak Nasir ini juga kecil-kecil, dagingnya padat dan kuahnya gurih. Alamatnya di jalan Raya Laguna Kejawen Putih, Surabaya. Warung bakso ini buka Senin hingga Jumat dari jam 14.00 sampai 17.00. Untuk harganya bakso nikmat di Surabaya ini adalah 15.000 rupiah per 1½ porsi. Jika ingin menghubungi, bisa juga telpon ke 082336222665.


Baca: Resep Mudah Membuat Bakso Sapi Ala Rumah

3. Bakso Pak Jalil
Selanjutnya adalah bakso Pak Jalil. Bakso ini juga dikenal sebagai bakso “jemput anak sekolah” karena memang kebanyakan pelanggannya adalah orang tua yang menjemput anaknya sekolah. Selain itu, dikenal juga dengan sebutan Bakso Petra Embong Wungu karena lokasinya dulu di depan Petra Embong Wungu meskipun sekarang sudah pindah. Sekarang, alamatnya di jalan Taman Apsari tepatnya samping Patung Joko Dolog. Bakso Pak Jalil memiliki ciri khas bentuk kecil-kecil dan kuah gurih serta sambel special campur jeruk nipis yang membuat bakso ini begitu memuaskan. Buka pada Senin sampai Sabtu mulai 11.00 hingga 17.00, bakso ini dihargai 15.000 per porsi sedangkan gorengannya 5.000 dapat 7 biji.



4. Bakso & Es Teler Tanjung Anom
Jika 3 bakso di atas ukurannya kecil-kecil semua, berbeda dengan bakso ini yang ukurannya jumbo. Yang membuat menarik bukan hanya bakso jumbonya tetapi juga Es Teler Tanjung Anom yang selalu membuat pembelinya ngiler. Ada 2 jenis bakso yang ditawarkan, halus dan kasar. Rasanya yang gurih sedikit asin memang sangat pas. Untuk es teller, ada lengkap mulai dari mutiara, alpukat, degan, nangka serta susu kental manis.


Untuk membeli bakso ini, kalian bisa langsung kunjungi di jalan Tanjung Anom tepatnya di depan rumah nomor 11, masuk bawah jembatan Siola. Warung bakso enak di Surabaya ini buka mulai 11.30 sampai 22.00 dan harganya 20.000/porsi sedangkan es telernya 15rb dan gorengannya 5rb dapat 2.

Baca: Cara Buat Bakso Daging Ayam Goyang Lidah Dengan Mudah

0 komentar