5 Bakso Enak di Jogja yang Murah Meriah

Jogja memang terkenal sebagai kota pelajar karena banyaknya sekolahan dan universitas untuk menuntut ilmu. Namun, Jogja istimewa bukan hanya karena pelajarnya tetapi juga wisatanya, budayanya, bahkan kulinernya. Jogja dikenal dengan biaya hidupnya yang murah meriah. Benar saja, kalian bisa kenyang hanya dengan membawa uang di bawah 20 ribu. Jika kalian pecinta bakso, ada banyak sekali bakso enak di Jogja. Ini dia beberapa di antaranya.

Baca: 4 Warung Bakso Enak di Jakarta Paling Diminati

Bakso Enak di Jogja Yang Wajib di coba

1. Bakso Lombok Uleg Pak Di
Untuk kalian yang suka bakso khas Temanggung, kalian bisa berkunjung ke sini. Bakso yang terkenal dengan pedasnya ini sangat diminati banyak pembeli. Pembeli bebas meminta jumlah cabainya. Agar tambah enak dan kenyang, bakso disajikan dengan tahu, ketupat dan kuah panas yang sedap. Harganya pun sangat terjangkau, hanya 11 ribu untuk setiap porsinya. Cocok untuk semua kalangan termasuk pelajar. Alamatnya ada di jl. Kaliurang km 6,2 Sleman, Yogyakarta.


2. Bakso Tengkleng Mas Bambang
Bakso akan lebih sedap jika dicampur dengan potongan tulang sapi. Inilah yang ditawarkan oleh bakso Tengkleng Mas Bambang. Rasanya yang gurih dan sedikit asin ini sangat cocok untuk memuaskan perut kamu semua. Setelah makan bakso, jangan lupa pesan es teller yang khas di warung bakso ini. Isinya ada mutiara, jelly, nangka dan alpukat serta beraroma durian. Jika tertarik dengan bakso tengkleng ini, kamu bisa langsung datang ke jalan Monjali no 88, Yogyakarta. Untuk harganya, bakso tengkleng ini dibanderol seharga 20 ribu setiap porsinya. Yang pasti, ini termasuk salah satu bakso paling enak di Yogyakarta.


Baca: 4 Bakso Enak di Surabaya yang Harus Dicoba

3. Bakso Kuning Gading
Biasanya bakso disajikan dengan mangkuk kecil cekung. Namun, Bakso Kuning Gading ini lain dari pada yang lain. Penyajiannya adalah dengan menggunakan mangkuk berwarna putih yang lebar sehingga pembeli lebih nyaman saat menyantapnya. Untuk satu porsi, harganya adalah 10 ribu rupiah di mana dalam satu porsi terdapat 3 buah bakso daging sapi asli, mie, potongan atau suwiran ayam ataupun babat sesuai selera anda dan satu buah bakso goreng. Untuk lokasinya, warung bakso ini beralamat di Kotabaru tepatnya sebelah Selatan Gereja Kotabaru.


4. Bakso Idola
Sebenarnya, tempat makan ini bernama Bakso dan Mie Ayam Idolaku. Namun, masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Bakso Idola. Setiap siang hari, warung bakso ini selalu penuh oleh pembeli. Alamatnya ada di jl. Taman Siswa no 138. Karena lokasinya yang strategis, warung bakso ini mudah ditemukan. Ada 2 pilihan menu bakso di sini. Yang pertama adalah bakso kuah yang mana seporsi berisi 5 buah bakso (bakso urat dan bakso halus) dan harganya 12 ribu. Selain itu, anda juga bisa memesan bakso rusuk yang dilengkapi dengan potongan-potongan rusuk di setiap porsinya. Harganya wajar yaitu 18 ribu per porsi.


5. Bakso Pak Jam
Yang terakhir adalah bakso Pak Jam. Lokasinya jauh dari pusat kota, yaitu di Dusun Ironayan, Baturetni, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Jadi, ini bisa menjadi alternative jika kalian ingin membeli bakso enak di Jogja dengan suasana santai, alias tidak harus mengantri lama. Bakso komplit yang berisi 4 buah bakso, bakso goreng, potongan tahu dan mie kuning ini harganya cukup 11 ribu saja untuk satu porsinya. Kuahnya yang bening dan gurih serta sambalnya yang special menambah citarasa bakso ini.

Baca: 5 Bakso Enak di Bandung, Dijamin Ketagihan

0 komentar