Bakso Super Jumbo Spesial Dan Mantap

Bakso super jumbo menjadi viral beberapa saat terakhir ini. Selain karena rasa baksonya yang enak, ukurannya yang mantap membuat orang-orang berbondong-bondong menyerbu makanan bulat padat ini. Bakso merupakan hidangan ringan favorit masyarakat Indonesia. Bahkan makannan berbentuk masiv ini sudah terkenal hingga mancanegara.


Bakso kaya akan protein. Protein sangat bagus bagi tubuh. Manfaatnya bisa sebagai pembangun sel-sel baru dan dapat memperkuat daya tahan tubuh. Makanan berbentuk bulat masiv ini banyak disukai masyarakat karena rasanya enak serta bisa diolah ke beberapa jenis masakan. Berikut akan diberikan resep bakso jumbo yang mudah untuk dipraktekkan di rumah. Bahan maupun bumbunya juga gampang didapat di sekitar kita. Jadi tidak perlu khawatir nggak bisa atau tidak berhasil, karena caranya gampang banget. Ikuti terus artikel ini dan silakan disimak baik-baik agar masakan Anda penuh dengan cita rasa tinggi.

Baca: Resep Bakso Udang Kuah Nikmat Dan Mengundang Selera

Bahan-Bahan:

- Daging giling sebanyak 1500 gr
- Tepung tapioka seberat 500 gram
- Bawang putih 4 siung dihaluskan
- bawang merah 6 siung haluskan
- Daun seledri secukupnya
- merica bubuk sesuai selera
- ketumbar yang sudah dihaluskan secukupnya
- mie putih
- cabe rawit sesuai selera
- garam secukupnya

Baca: Beberapa Olahan Bakso Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

Cara Membuat

Sebelum mulai membuat, persiapkan dulu barang yang akan dipakai, seperti panci untuk memasak, layah untuk menguleg atau menghaluskan bumbu, sendok, beberapa wadah untuk tempat bahan serta adonan, juga mangkok untuk menghidangkan. Berikut bukan hanya cara buat bakso saja, melainkan juga kuahnya. Kuah juga harus dibuat enak dengan rempah asli Indonesia agar cita rasanya sedap di lidah maupun nyaman di lambung.

1. Campur daging giling, tepung tapioca, merica, bawang merah + putih, ketumbar, garam, daun seledri. Aduk hingga tercampur rata.

2. Buat adonan tadi menjadi bulat bulatan besar. Ukurannya sesuai dengan keinginan Anda. Jika ingin memasukkan isian telur ke dalam bakso besar juga bisa.

3. Panaskan air d dalam panci. Bila sudah mendidih, masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalamnya.

4. Bakso yang mengambang berarti sudah matang.

5. Masukkan garam, bawang halus, cabe yang telah ditumis, dan merica sedikit saja.

6. Jika sudah masak, angkat dan sajikan. Tambahkan bawang goreng bila perlu.

7. Bakso pun siap disantap.

Mudah bukan? Menyiapkan bakso untuk keluarga tidak usah beli di luar, hanya perlu memasak di rumah dengan memakan waktu tidak terlalu lama. Bakso adalah makanan ringan dan sederhana. Enak disantap dalam keadaan hangat, apalagi waktu hujan atau cuaca dingin. Dalam memasak memang diperlukan kesabaran dan taste yang bagus untuk menghasilkan hidangan mantap. Tidak harus memakai bahan yang sulit didapat, cukup menggunakan bahan disekitar kita, bisa menghasilkan masakan istimewa. Indonesia kaya akan rempah-rempah. Rempah inilah yang diperlukan agar hasil hidangan terasa enak.

Kandungan protein ataupun vitamin ini sangat diperlukan sebagai asupan gizi bagi tubuh, khususnya d pagi hari agar bisa beraktivitas sebaik mungkin. Kandungan protein pada daging bisa membangun sel-sel tubuh serta sangat baik bagi pertumbuhan. Vitamin pada cabe dan seledri juga bagus untuk kesehatan indera penglihatan maupun menghindari sariawan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin membuat kudapan nikmat di pagi maupun siang hari. Caranya praktis dilakukan, bahannya ada di sekitar kita, rasanya pun mantap. Selamat mencoba resep bakso super jumbo.

Menghasilkan : 20 mangkok
Porsi : 20 orang
Waktu persiapan : 1 jam
Lama masak : 2 jam

Baca: Cara Bikin Kuah Bakso Mudah Dan Lezat

0 komentar