Resep Bakso Goreng Renyah

Bakso adalah salah satu menu spesial yang paling banyak disukai oleh hampir seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. Oleh karena itu bakso mudah untuk ditemui dimana saja dan bahkan di tempat terpencil pun. Sebab bakso sudah meluas hingga ke berbagai wilayah dan dibuat dengan sajian khas yang berbeda beda. Jika pada umumnya bakso dibuat dengan menggunakan daging ayam maupun daging sapi dan diolah dengan cara direbus. Maka salah satu kreasi bakso yang paling unik dan memiliki rasa lezat tersebut adalah bakso goreng renyah. sajian bakso ini bukan direbus melainkan diolah dengan cara digoreng. Kini sajian tersebut juga dapat dibuat sendiri dirumah anda dengan menggunakan resep bakso goreng renyah yang akan dibahas pada ulasan dibawah ini. bakso goreng ini dapat dibuat dengan menggunakan beberapa bahan yang mudah untuk ditemukan dimana saja. Bahan bahan yang dibutuhkan tergolong sederhana dan cara pembuatan bakso goreng renyah ini pun juga sangat mudah untuk dilakukan. Bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja intip resepnya dibawah ini.


Baca: Resep Membuat Bakso Ikan Tengiri

Bahan Bakso Goreng :

- Daging ayam 200 gram (digiling halus)
- Daging ikan tenggiri 50 gram (digiling halus)
- Daging udang murni 150 gram (digiling halus)
- Tepung sagu 300 gram
- Merica bubuk ½ sendok teh
- Baking powder 1 sendok teh
- Gula pasir 1 sendok teh
- Telur ayam 2 butir
- Bawang putih 5 butir (dihaluskan)
- Garam secukupnya
- Penyedap rasa secukupnya
- Air es 100 ml
- Minyak goreng secukupnya

Baca: Resep Bakso Goreng Kopong

Cara Pembuatan Bakso Goreng :

1. Langkah yang pertama yaitu campurkan daging ayam yang telah dihaluskan beserta dengan daging udang dan juga daging tenggiri dalam satu wadah.

2. Masukkan merica bubuk dan bawang putih, gula pasir, telur ayam, baking powder dan garam serta penyedap rasa.

3. Masukkan terigu dan aduk bahan hingga adonan menjadi rata.

4. Tuangkan air es sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil di aduk hingga adonan menjadi kalis.

5. Bentuk adonan menjadi bola bola dan diamkan hingga menjadi lebih padat.

6. Iris bakso dengan sesuai selera dan panaskan minyak goreng lalu gorenglah irisan bakso tersebut.

7. Jika bakso sudah berubah warna menjadi kuning kecoklatan maka bakso sudah matang dan dapat diangkat dan ditiriskan lalu dapat langsung dinikmati.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari resep bakso goreng renyah. resep bakso tersebut dapat anda buat sendiri dirumah sebagai hidangan kreasi untuk keluarga. Dengan begitu maka keluarga terutama anak anak pun akan antusias untuk menyantap menu yang berbeda dari anda. Bakso goreng renyah ini dapat dinikmati bersama dengan bahan pelengkap lainnya yaitu seperti kecap manis, kecap pedas, saus sambal, saus tomat, dan juga sambal. Bakso goreng ini juga dapat disantap dengan menggunakan saus mayones. Untuk anda yang suka mengonsumsi bakso kuah atau mie kuah maka bakso goreng ini pun dapat digunakan sebagai tambahan pelengkapnya. Dan tentu saja menu sajian ini dapat dinikmati bersama dengan nasi. Dengan adanya resep diatas maka kini anda dapat membuat bakso goreng renyah sendiri untuk sajian hidangan dirumah atau dapat juga digunakan untuk keperluan acara keluarga. Jika sebelumnya anda dan keluarga sudah terbiasa untuk mengonsumsi bakso rebus beserta dengan kuahnya maka kali ini anda akan menyantap menu bakso yang berbeda yaitu bakso goreng.

Menghasilkan : 6 mangkok
Porsi : 6 orang
Waktu persiapan : 25 menit
Lama masak : 50 menit

Baca: Sajian Bakso Tahu Goreng Menambah Keharmonisan Keluarga Anda

0 komentar