Sajian Bakso Tahu Goreng Menambah Keharmonisan Keluarga Anda

Hidangan bakso memang menjadi salah satu favorit orang Indonesia yang mana sangat cocok untuk semua kalangan. Bahwa nama bakso membawa nama harum Indonesia di kancah dunia kuliner. Beberapa wisatawan asing yang datang berkunjung ke Indonesia tidak pernah melewatkan hidangan yang satu ini karena memang rasanya sangat unik serta cita rasanya tidak ada bandingannya. Selain dimasak dengan cara dicampur dengan mie, bakso juga bisa dimasak dan digunakan salah satu bahan campuran untuk pembuatan bakso tahu goreng.


Percampuran ini sangat unik karena memang bakso yang dicampur dengan tahu hanya ada di beberapa tempat seperti semarang saja. Namun untuk kalian yang ingin mencoba untuk memasak resep masukan tahu bakso goreng ini tidak perlu repot datang ke Kota Semarang. Kalian bisa membuatnya sendiri dengan bahan yang mudah di dapat serta tanpa harus membelinya jauh-jauh ke Semarang. Untuk bahan-bahan dan cara membuatnya bisa dilihat berikut ini.

Baca: Menikmati Camilan Dengan Cara Bikin Bakso Ayam

Bahan dasar pembuatan bakso tahu goreng

Bahan Utama :
- Tahu ukuran besar 8 buah
- Daging sapi giling 100 gram
- Telur 2 butir
- Tepung Kanji 100 gram

Bahan pelengkap :
- Bawang Putih 2 siung, ditumbuk halus
- Merica Bubuk 2 sendok teh
- Garam 2 sendok teh
- Kaldu sapi bubuk 1/2 sendok teh

Baca: Mie Bakso Spesial Sederhana Dengan Kuah Bakso Spesial

Cara membuat bakso tahu goreng

1. Langkah pertama potong terlebih dahulu tahu yang sudah disiapkan. Usahakan untuk memilih tahu yang berkualitas baik dan bisa diisi dengan campuran bahan lain

2. Buatlah rongga pada bagian tengah tahu untuk memasukkan adonan bakso di dalamnya. Buatlah sesuai dengan ukuran tahu dan usahakan agar tidak sampai bocor pada bagian lain.

3. Siapkan baskom untuk membuat adonan bakso terlebih dahulu.

4. Langkah pertama yaitu dengan mencampurkan daging sapi, telur dan juga bumbu yang sudah disiapkan kedalam wadah. Uleni sampai tercampur rata.

5. Setelah itu masukkan tepung kanji kedalam wadah dan aduk kembali sampai merata.

6. Apabila sudah tercampur rata, masukkan adonan tersebut sedikit demi sedikit untuk mengisi tahu yang sudah diberi rongga. Usahakan agar tidak bocor dan juga secara perlahan. Apabila bocor dan bentuknya tidak akan bagus. Ulang sampai tahu terisi semua.

7. Setelah semua tahu terisi maka bisa menyiapkan panci untuk mengukus tahu tersebut.

8. Isi panci dengan air sekitar 50 ml dan masukkan tahu ke pengukusan.

9. Tunggu sekitar 25 menit sampai adonan matang. Nah bakso tahu yang sudah dikukus selesai.

10. Untuk membuatnya menjadi bakso tahu yang digoreng maka bisa menyiapkan wajan dan diberi minyak secukupnya untuk menggoreng.

11. Masak sampai warnanya berubah kecoklatan dan siap disajikan.

Nah itulah cara membuat bakso tahu yang goreng yang enak dan bisa untuk sajian sehari-hari di keluarga kalian. Menu sajian yang satu ini bisa menambah kehangatan keluarga dengan menyantap menu dari tahu dan juga campuran bakso pada saat berkumpul menikmati waktu luang. Menghabiskan waktu luang tidak perlu harus pergi ke tempat wisata namun dengan kebersamaan dan menyantap menu sajian spesial ini bisa menambah keharmonisan dalam rumah tangga kalian.

Semoga informasi tentang bakso tahu goreng dengan resep dan bahan yang sangat praktis ini bisa menambah kreasi menu makanan kalian untuk keluarga. Selamat mencoba dan selamat menikmati dirumah.

Menghasilkan : 4 porsi
Porsi : 4 orang
Waktu persiapan : 20 menit
Lama masak : 45 menit

Baca: Resep Nasi Goreng Bakso Mudah Dan Menggugah Selera

0 komentar