Resep Hidangan Sup Bakso Istimewa

Bagi masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, makanan bernama sup adalah sebuah hidangan yang tidak asing lagi. Masakan berkuah yang satu ini sangat diminati oleh masyarakat di negara yang terdiri atas beribu-ribu pulau ini. Hal ini disebabkan hidangan tersebut memiliki rasa yang enak. Seiring perkembangan zaman, menu sup pun juga ikut berevolusi. Hal ini di tandai dengan munculnya masakan sup bakso. Olahan menu sup ini dikombinasi dengan pentol bakso yang nikmat. Anda pun juga bisa membuat sendiri masakan tersebut. Berikut ini terdapat sebuah ulasan mengenai resep sup bakso istimewa.


Baca: Resep Membuat Bakso Ikan Sederhana Nan Nikmat

Bahan Masakan Sup Bakso

Bakso termasuk suatu masakan nusantara yang terkenal. Makanan ini memiliki cita rasa yang lezat. Karena kelezatan bulatan bakso ini, maka banyak yang mengkombinasikannya dengan berbagai macam masakan. Salah satunya dengan masakan sup. Bagi anda yang tertarik untuk membuat hidangan sup bakso ini, persiapkanlah dahulu semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini berbagai macam bahan yang harus ada di dapur anda sebelum membuat sup bakso istimewa ini.

- 20 butir bakso sapi atau ayam yang dibelah dua
- 8 buah kentang yang dipotong kotak-kotak
- 8 buah wortel diiris tipis-tipis
- 16 lembar daun kol potong kasar
- 4 seledri yang diiris tipis-tipis
- 4 batang daun bawang iris tipis
- 4 liter air
- Kaldu rasa daging sapi secukupnya
- 1 sendok teh pala yang berbentuk bubuk
- Garam secukupnya
- 1 sendok merica bubuk
- 16 butir bawang merah yang dihaluskan
- 8 siung bawang putih yang dihaluskan
- Irisan bawang merah goreng sesuai selera
- Minyak goreng sesuai kebutuhan

Baca: Resep Bakso Bom Super Enak Dan Lezat

Cara Membuat Masakan Sup Bakso

Jika semua bahan telah tersedia di dapur secara lengkap, tahapan berikutnya adalah membuat masakan sup bakso tersebut. Pada tahapan ini diperlukan sebuah kecermatan untuk membuat hidang berupa sup bercampur bakso yang super enak. Usahakan untuk mengikuti langkah memasak secara urut. Berikut ini langkah memasak sup bakso yang perlu anda lakukan.

1. Panaskan minyak goreng pada wajan penggorengan.

2. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan tadi kedalamnya. Tumis sampai tercium bau yang harum.

3. Setelah tercium bau yang harum, masukkan sedikit air kedalam tumisan bumbu tersebut.

4. Siapkan panci berisi air dan masukkan berbagai macam sayur tadi kedalamnya, panaskan air dan sayur dalam panci tersebut.

5. Masukkan tumisan bumbu tadi kedalam panci berisi sayur tersebut. Aduk sampai bahan dan bumbu tercampur secara merata.

6. Tambahkan bakso yang telah dibelah tadi kedalam panci tersebut, masak sampai matang, jangan lupa untuk mencicipi rasanya.

7. Ambil mangkok dan masukkan masakan tadi kedalamnya. Taburkan bawang goreng.

8. Jika anda menyukai rasa pedas, dapat juga menikmati sup bakso ini dengan sambal di dalamnya. Boleh juga menambahkan kecap dan saus tomat.
Menu sup dengan tambahan pentol bakso istimewa buatan sendiri siap dihidangkan.

Demikianlah berbagai macam jenis bahan dan cara mengolah hidangan dalam resep sup bakso istimewa ini. Dengan adanya kombinasi antara segar sup dan lezatnya pentol bakso ini akan menjadikan sebuah hidangan yang menggoda selera. Anda pun bisa membuat masakan ini dengan mengikuti petunjuk resep diatas. Adanya resep hidangan ini, akan menambah pengetahuan anda dalam membuat variasi masakan untuk keluarga tercinta, sehingga saat makan akan menjadi sebuah momen yang dinanti-nanti oleh keluarga tercinta. Selamat mencoba!.

Menghasilkan : 20 mangkok
Porsi : 20 orang
Waktu persiapan : 1 jam
Lama memasak : 2 jam

Baca: Resep Hidangan Bakso Urat Jumbo Spesial

0 komentar