Resep Tahu Isi Bakso

Salah satu menu sajian yang dapat dikonsumsi sebagai sandingan nasi atau disantap sebagai camilan adalah tahu isi bakso. Hidangan yang satu ini memiliki rasa yang lezat, apabila anda sering mengonsumsi bakso berkuah dengan tahu crispi goreng sebagai pelengkapnya maka kali ini menu tersebut diolah dan dijadikan menjadi satu bagian yaitu tahu isi bakso. Biasanya tahu bakso ini di santap dengan menggunakan lombok ijo saja namun juga dapat diolah menjadi beberapa macam hidangan. Rasa dari tahu bakso ini memang sangat lezat sehingga membuat banyak orang mulai dari anak anak hingga orang tua sekalipun suka untuk menikmatinya. Untuk anda yang kebetulan ingin sekali dapat membuat tahu bakso sendiri dirumah namun tidak tahu bagaimana cara untuk membuatnya. Maka sangat tepat sekali apabila anda menyimak ulasan berikut ini yang akan memberikan resep tahu isi bakso. Resep berikut ini membutuhkan beberapa bahan yang sangat mudah untuk dijumpai di toko terdekat. Dan cara pembuatannya pun juga sangat mudah untuk dilakukan sehingga siapa saja dapat mencobanya.


Baca: Resep Bakso Kikil

Bahan Tahu Isi Bakso :

- Tahu pong
- Daging sapi 100 gram (digiling)
- Tepung tapioka 6 sendok makan
- Telur 1 butir
- Bawang putih 5 siung
- Bawang merah 3 siung
- Merica secukupnya
- Garam secukupnya

Baca: Resep Bakso Sayur

Cara Pembuatan Tahu Isi Bakso :

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu memotong tahu pong menjadi dua bagian.

2. Berikutnya iris tipis bawang putih dan bawang merah yang sudah di siapkan. Jika sudah maka dapat langsung di goreng hingga berubah warna menjadi kecoklatan dan jadilah bawang goreng.

3. Setelah itu buatlah bumbu halus yaitu dengan menggunakan bawang putih sebanyak 2 siung dan juga bawang goreng serta merica dan garam secukupnya.

4. Selanjutnya yaitu mencampurkan daging giling, putih telur, tepung tapioka, dan bumbu yang telah di haluskan. Aduk bahan hingga tercampur secara merata.

5. Masukkan adonan tersebut ke dalam tahu pong dengan takaran secukupnya.

6. Rebus air dan apabila sudah mendidih maka tahu pong yang berisi adonan dapat di masukkan ke dalam air rebusan.

7. Jika sudah matang maka tahu isi bakso sudah dapat di angkat dan dinikmati.

Itulah resep tahu isi bakso yang dapat anda coba untuk buat sendiri di dapur anda. Olahan tahu berisi bakso yang sudah matang dapat anda goreng dan dicamil hanya dengan menggunakan lombok ijo atau dapat juga dicamil dengan menggunakan saos, sambal, atau juga kecap. Dan olahan tahu bakso ini juga dapat di sajikan menjadi berbagai macam hidangan seperti misalnya tahu bakso kuah, sop tahu bakso, tumis tahu bakso, sayur tahu bakso dan lain sebagainya. Tahu bakso juga sangat lezat disantap dengan menggunakan saus kacang pedas. Dan tentu saja tahu bakso dapat dijadikan sebagai menu untuk sandingan nasi. Dengan menggunakan cara pembuatan tahu bakso diatas maka anda kini dapat mengolah tahu bakso sendiri sehingga sewaktu waktu anda pun dapat menyenangkan nafsu makan anak serta keluarga dengan hidangan tahu isi bakso tersebut. Menu tahu bakso juga dapat dijadikan sebagai snack di berbagai macam acara baik itu acara keluarga, acara syukuran dan juga dapat dijadikan sebagai snack saat kumpul keluarga. Hal tersebut dikarenakan tahu bakso dapat dinikmati dalam kondisi apapun dan juga dapat dinikmati bersama dengan minuman hangat.

Menghasilkan : 6 biji
Porsi : 2 orang
Waktu persiapan : 30 menit
Lama masak : 30 menit

Baca: Resep Cara Membuat Kuah Bakso Malang Enak Nan Spesial



0 komentar