Bakso Jumbo Surabaya, Kuliner Ngehits Yang Harus Dicoba

Hampir semua orang tentunya mengenal bakso. Kuliner atau bagi sebagian orang dianggap cemilan dengan bahan dasar daging sapi ini memang memiliki begitu banyak penggemar mulai dari anak-anak hingga para orang tua. Saat ini, kuliner bakso disajikan dengan beraneka ragam kreasi seperti bakso urat, bakso sapi polosan, bakso jamur, bakso keju, bakso jumbo, dan masih banyak varian lainnya. Salah satu varian yang sedang hits saat ini yaitu bakso jumbo. Di kota Surabaya sendiri, varian bakso yang satu ini sudah tak asing lagi dan tersedia di berbagai warung bakso yang tersebar di kota Surabaya. Berikut ini akan disajikan beberapa rekomendasi untuk bakso jumbo Surabaya yang harus kamu coba. Pastinya kamu tidak akan menyesal menikmati santapan bakso di tempat-tempat tersebut.


Baca: Lokasi Bakso Beranak Medan Yang Wajib Dikunjungi

Beberapa tempat makan bakso jumbo di Surabaya

1. Bakso Solo rindu malam
Warung bakso ini tepatnya berada di ujung jalan Adityawarman. Tempat ini merupakan salah satu warung bakso yang cukup terkenal di kota Surabaya. Selain menyajikan daging bakso dengan rasa khas daging sapi yang begitu enak, kuah bakso yang disajikan juga sangat segar. Di tempat ini terdapat live music pada jam-jam tertentu yang akan menghibur para pengunjungnya. Tempatnya cukup luas dan sangat cocok dijadikan rekomendasi untuk mereka yang datang bersama teman atau keluarga secara rombongan.

2. Bakso Jagalan 87
Bagi kamu yang sudah merasa bosan dengan varian bakso-bakso biasa, bakso yang satu ini harus kamu coba. Lokasinya ada di emperan toko tepatnya di jalan jagalan 87. Karena terletak di emperan toko, warung bakso ini akan buka sesudah toko tersebut tutup. Bakso ini mempunyai porsi yang cukup besar dengan rasa daging sapi yang cukup melimpah. Tentunya hal ini membuat bakso jagalan 87 tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan banyak yang mengantre terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat. Meskipun dibanderol dengan harga yang relatif mahal untuk beberapa orang, bakso ini cukup worth atau seimbang dengan apa yang tersaji.

3. Bakso jamur keju Bintoro
Untuk kamu yang ingin mencoba kreatifitas olahan bakso selain kuliner bakso jumbo Surabaya, bakso ini patut kamu coba. Lokasi warung bakso ini ada di depan ruko jalan bintoro. Karena letaknya yang cukup strategis, warung bakso ini tidak pernah sepi dari siang hingga sore. Siap-siap saja jika kamu terkena ledakan keju di dalam bakso saat menyantapnya. Kuah yang melengkapi bakso ini mempunyai rasa yang sangat nikmat. Para pengunjung juga bisa minta tambah kuah di warung ini.

Baca: 3 Bakso Beranak Bali Paling Enak

4. Bakso pak nur trunojoyo
Tidak jauh dari bakso jamur keju bintoro, kamu bisa menemukan warung bakso yang satu ini. Jika kamu ingin menyantap bakso di tempat ini, bersiap-siaplah untuk antri terlebih dahulu. Warung bakso ini memang selalu rame pengunjung. Mungkin selain karena harganya yang cukup murah, bakso ini juga mempunyai cita rasa yang enak. Saking ramenya, bahkan para pengunjung harus self service atau bebas mengambil apa saja yang tersedia. Namun, jangan lupa membayar, ya.

5. Bakso pak kus
Untuk warung bakso yang satu ini terkenal dengan bakso kotanya. Selain mempunyai cita rasa yang khas dan nikmat, bentuk baksonya juga sangat unik. Kamu bakalan ketagihan dengan rasa bakso serta kuahnya yang sangat khas dengan aroma daging sapi yang tajam. Warung bakso ini ada di sebelah gereja GKI residen sudirman. Jika ingin ke tempat ini, hindari hari Minggu karena kamu akan kesulitan mencari tempat parkir kendaraan.

Demikian beberapa referensi tempat makan bakso yang sedang ngehit di kota Surabaya. Selain bakso jumbo Surabaya yang cukup terkenal, kamu juga bisa mengunjungi warung bakso dengan berbagai varian rasa dan menu. Pastinya, kamu tidak akan bosan dengan berbagai varian bakso tersebut dengan rasanya yang khas dan nikmat.

Baca: 3 Bakso Beranak Semarang Telezat


0 komentar