Kuliner Bakso Enak Di Bogor Paling Top Dan Enak

Sejuknya kota Bogor tentu membuat siapa saja yang datang kesana ingin makan makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Salah satu jenis makanan tersebut yaitu bakso. Untuk mencari kedai bakso di kota Bogor sangatlah mudah. Namun, tidak semuanya mempunyai cita rasa yang nikmat dan khas. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi untuk bakso enak di Bogor yang membuat para traveler ingin mampir lagi.


Baca: Bakso Jumbo Surabaya, Kuliner Ngehits Yang Harus Dicoba

Rekomendasi kedai bakso enak di Bogor

1. Bakso urat boboho
Jika kamu adalah salah satu penggemar bakso urat, tidak ada salahnya untuk mampir ke kedai bakso urat boboho yang terletak di jalan bangbarung raya, bogor utara. Di kedai ini, kamu dapat menikmati mie baso urat satu porsi dengan harga sekitar 16 ribuan saja. Ada juga porsi yang lebih kecil dibanderol dengan harga sekitar 13 ribu untuk ½ porsi. Di samping itu, terdapat mie yamin baso yang per porsinya dibanderol dengan harga sekitar 18 ribuan dan 11 ribu untuk ½ porsi. Paling asyik saat menyantap bakso ditemani dengan minuman yang segar seperti jus atau es seperti es campur, es teller, es kelapa, jus jeruk, jus alpukat, jus mangga, dan lain sebagainya.

2. Baso seuseupan
Kedai bakso enak di Bogor yang satu ini sudah mempunyai empat cabang yang tersebar di beberapa daerah yakni di jalan bangbarung, pertigaan gunung batu, sekitar cimanggu bogor, dan juga di jalan bantarjati. Di kedai ini, terdapat beragam pilihan bakso yang ditawarkan seperti bakso telor spesial, bakso urat campur, mie bakso, bakso urat spesial, dan juga mie ayam bakso. Minuman yang dapat dipesan yaitu es campur, es kelapa, aneka jus, dan masih banyak lagi.
Untuk varian bakso telor spesial biasanya menggunakan telur puyuh. Setiap varian yang disajikan di kedai seuseupan ini menggunakan kuah yang berwarna bening dan terasa gurih serta asin yang pas. Baksonya pun terasa kenyal dan empuk, disajikan dengan beberapa potongan lemak garing. Untuk dapat menikmati bakso di kedai ini, anda harus menyiapkan budget sekitar 50 ribuan untuk dua orang.

Baca: Lokasi Bakso Beranak Medan Yang Wajib Dikunjungi

3. Bakso kikil pak jaka
Untuk bakso yang satu ini tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Kedai bakso ini terletak di jalan suryakencana nomer 287. Bakso ini sudah menjadi langganan para orang ternama seperti politisi, menteri, hingga para artis. Meskipun dagangan baksonya menggunakan gerobak kayu roda dua dan terletak di depan toko olahraga, hal ini tidak menghalangi niat para pengunjung untuk menikmati kelezatan bakso kikil pak jaka.
Bakso pak jaka begitu istimewa dan khas karena mengutamakan cita rasa dan daging serta kikil dengan kadar lemak yang sedikit. Perlu diketahui jika daging yang tercampur dengan lemak di dalam olahan bakso akan membuat rasa menjadi tidak enak. Selain itu, dengan kadar lemak yang sedikit, maka para penikmatnya juga akan terhindar dari kolesterol. Dengan kata lain, bakso pak jaka sangat aman untuk dikonsumsi oleh orang tua. Untuk menikmati kelezatan bakso ini, anda harus menyiapkan budget sekitar 50 ribuan untuk dua orang.

4. Baso gulung bragi
Bagi anda yang pertama kali mengunjungi kedai bakso ini mungkin bingung mengapa terdapat foto syahrini di spanduk yang ada di depan toko. Hal ini karena syahrini merupakan salah satu pelanggan setia kedai bakso ini. Dibandingkan dengan yang lain, bakso ini cukup unik karena tidak semua baksonya berbentuk bulat. Ada bakso yang disajikan berbentuk silinder, digulung dengan kembang tahu. Kombinasi ini tentunya sangat pas antara kembang tahu yang krispi serta bakso yang kenyal.
Itulah beberapa saran untuk bakso enak di Bogor yang patut anda kunjungi. Dengan budget dibawah 100 ribu, anda masih bisa menikmati kelezatan bakso dengan teman atau keluarga. Selamat mencoba.

Baca: 3 Bakso Beranak Bali Paling Enak

0 komentar