Lokasi Bakso Beranak Medan Yang Wajib Dikunjungi

Bakso beranak adalah salah satu jenis variasi bakso yang akhir-akhir ini sedang naik daun. Jenis bakso yang satu ini adalah suatu inovasi yang dilakukan oleh big bakso famili yang tepatnya berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Karena bentuknya yang cukup unik, bakso ini langsung diserbu oleh para penggemar kuliner. Wajar saja jika saat ini bakso beranak dapat dengan mudah ditemukan diberbagai daerah yang ada di Indonesia mulai dari Malang, Surabaya, Jakarta, Jogja, bahkan hingga ke daerah luar jawa yakni di kota Medan. Variasi bakso yang satu ini diberi nama bakso beranak karena terdapat bakso berukuran kecil dimasukkan dalam bakso induk dengan ukuran sangat besar atau jumbo. Jadi tampilannya dalam satu porsi bakso beranak terlihat sebuah bakso besar dengan ukuran sebesar bola bisbol. Saat bakso dibelah, barulah bakso-bakso kecil di dalamnya akan terlihat. Bagi anda yang berada di kawasan kota Medan dan sekitarnya, tak ada salahnya mencoba bakso beranak Medan yang membuat ketagihan.


Baca: 3 Bakso Beranak Bali Paling Enak

Bakso beranak Medan rasa dan kisaran harga

Anak bakso dalam variasi bakso beranak biasanya terdiri dari dua bakso kecil yang berukuran menyerupai kelereng, satu butir telur ayam, satu buah bakso berukuran seperti bola bekel, tahu, dan juga beberapa potongan sosis. Dari sisi harga, tentunya bakso beranak umumnya dibanderol dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan varian bakso biasa. Satu porsi bakso beranak dibanderol mulai dari 20 ribuan hingga 60 ribu. Sebagai hidangan pendamping, biasanya mie kuning, kwetiau, atau bihun dhidangkan secara terpisah.

Dengan ukuran yang jumbo serta isinya yang melimpah, satu porsi bakso beranak rasanya tak akan habis jika hanya disantap sendirian. Untuk seporsi bakso beranak cocok dihabiskan oleh dua orang. Soal rasa bakso beranak ini tentunya tidak akan mengecewakan. Rasa khas daging sapi masih tetap kentara. Di kota medan sendiri, kuliner ini memang sedang populer.Bagi anda yang berdomisili di kawasan Medan dan sekitarnya, terdapat beberapa lokasi bakso beranak Medan yang dapat anda kunjungi. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Baca: 3 Bakso Beranak Semarang Telezat

Lokasi bakso beranak Medan

1. Bakso arema Ndeso
Warung bakso beranak ini berada di Jalan Gaperta No. 159. Untuk mencari lokasinya, anda tak perlu bingung. Dari jalan gaperta lurus saja dan warung ini terletak di kiri jalan. Meskipun tempatnya seadanya dan juga tidak begitu luas, peminat dari bakso yang satu ini selalu berdatangan. Selain menyediakan bakso beranak, kios ini juga menyediakan varian lain seperti bakso biasa, bakso jumbo, bakso super jumbo, dan bakso gila. Untuk bakso beranak sendiri dibanderol dengan harga 60 ribu per porsi yang di dalamnya terdapat bakso kecil, daging sapi, dan telur puyuh.

2.Bakso beranak MPS
Lokasi dari resto penyedia menu bakso ini ada di Jalan Sunggal nomer 66, Medan Sunggal, Kota Medan. Berbeda dengan opsi sebelumnya, resto ini mempunyai tempat yang cukup luas dan juga bersih sangat cocok untuk nongkrong dan menyantap bakso bersama teman atau keluarga apalagi jika musim hujan tiba.

3. Bakso beranak Mas Sardi Eka Surya
Sebenarnya, nama eka surya merupakan nama jalan tempat bakso ini berada tepatnya di jalan eka surya nomor 101 Medan Johor. Di warung bakso ini, satu porsi bakso beranak dibanderol dengan harga 20 ribu saja. Jika dibandingkan dengan yang lain, tentunya warung bakso yang satu ini relatif murah. Di dalam bakso beranak, terdapat telur, sosis, urat, rempelo, dan juga bakso kecil.

Itulah beberapa rekomendasi untuk bakso beranak Medan. Untuk anda yang tinggal di kawasan Medan dan sekitarnya, anda bisa segera mengunjungi tempat-tempat tersebut. Ajaklah teman atau keluarga karena anda tidak akan mampu menghabiskan satu porsi bakso beranak sendirian.

Baca: 3 Bakso Beranak Bekasi Yang Tak Bisa Di Tolak

0 komentar