Resep Mudah dan Simpel untuk Membuat Bakso Beranak

Indonesia memang salah satu Negara yang kaya akan banyak hal dan salah satu kekayaan tersebut yang bisa ditemukan di Indonesia ialah kekayaan kuliner atau masakan. Jika berbicara mengenai kuliner atau masakan, banyak sekali jenis masakan yang bisa anda temukan mulai dari ujung barang Negara Indonesia sampai ujung timur Negara Indonesia. Salah satu daerah yang mempunyai masakan yang sangat lezat untuk di santap ialah Padang. Yuph, siapa yang tak kenal dengan lezatnya nasi padang yang mana banyak disukai baik orang dalam negeri maupun luar negeri. Selain nasi padang, ada juga salah satu masakan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia yakni bakso. Yuph, bakso menjadi salah satu kuliner yang menyajikan cita rasa yang tinggi dan tentunya sangat lezat di mulut. Salah satu kuliner bakso yang bisa anda coba ialah kuliner bakso beranak. Yuph, bakso jenis ini memang sedang menemukan panggungnya dan sudah banyak orang yang menjual jenis masakan ini. namun demikian, ketika anda ingin membuat masakan ini sendiri, dalam artikel ini saya akan menyampaikan cara membuat bakso beranak.


Baca: 3 Bakso Beranak Jakarta Terenak

Jika berbicara mengenai bakso beranak, jenis masakan ini memang akhir-akhir ini banyak dikenal oleh banyak orang. Hal tersebut bisa dilihat dari banyak liputan di TV maupun media cetak yang memberitakan lezatnya bakso ini. saat ini juga sudah cukup banyak penjual atau warung yang menjual bakso beranak ini. Namun demikian, jika anda ingin membuat jenis bakso ini, cara yang digunakan untuk membuat bakso ini cukup mudah, seperti membuat bakso-bakso pada umumnya. Apa saja bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuat jenis masakan lezat berkuah ini? simak penjelasannya sebagai berikut.

Untuk membuat bakso ini, bahan-bahan yang dibutuhkan sebenarnya cukup mudah dan juga sangat mudah untuk ditemukan di warung tetangga anda atau di pasar tradisional. Selain itu, budget yang harus anda keluarkan untuk membuat bakso beranak ini juga cukup murah. Apa saja bahan yang dibutuhkan? Berikut ialah bahan-bahan yang dibutuhkan.

bahan-bahan

- Tepung terigu sebanyak 500gr
- Aci atau tepung kanji sebanyak 500gr

Untuk bumbu, anda bisa menyiapkan beberapa bahan sebagai berikut.
- Bawang merah 2 siung
- Bawang putih 2 siung
- Kencur secukupnya atau sesuai dengan selera anda
- Cabe rawit juga secukupnya atau sesuai dengan selera anda
- Garam secukupnya

Sementara itu, untuk kuah sendiri, bahan-bahan yang dibutuhkan ialah sebagai berikut.
- Satu bungkus bumbu atom
- Satu bungkus kuah instant
- Bumbu mezik setengah bungkus
- Dan garam sesuai dengan selera anda.

Baca: 3 Bakso Beranak Surabaya

Cara Membuat

Untuk cara membuat bakso ini sebenarnya cukup mudah dan anda juga tidak perlu menyiapkan alat-alat masak yang banyak juga. langkah pertama yang bisa anda lakukan ialah dengan mencampurkan aci dan tepung terigu. Kemudian anda bisa memasukkan air panas mendidih ke dalam campuran bahan tersebut. Hal yang harus anda perhatikan ialah anda tidak boleh terlalu banyak mencampurkan banyak air di sana karena hal tersebut bisa membuat adonan tersebut sulit kalis. Setelah adonan kalis, anda bisa menambahkan dengan penyedap dan juga garam.

Setelah itu, anda bisa membuat bulatan kecil untuk dijadikan sebagai anak bakso tersebut. Anda juga bisa membentuk bulatan yang besar yang mana digunakan untuk membungkus bakso kecil-kecil tersebut. Setelah matang, anda bisa meniriskan dan mencuci hingga lendirnya hilang. Setelah itu, anda bisa menumbuk bumbu yang sudah disiapkan dan sangrai bumbu tersebut hingga menjadi lalu masukkan ke dalam kuah bakso tersebut. Itulah cara membuat bakso beranak yang bisa anda ketahui.

Menghasilkan : 10 mangkok
Porsi : 10 orang
Waktu persiapan : 1 jam
Lama masak : 2 jam

Baca: Resep Bakso Enak Campuran Daging Sapi

0 komentar