Bakso Special Dengan Kuah Yang Nikmat

Menikmati bakso special tidak hanya dapat dilakukan di warung makan atau di restoran. Anda dapat membuat masakan bakso yang sangat istimewa di rumah dengan mengikuti resep yang akan di bagikan di bawah ini. Ada banyak sekali jenis bakso yang bisa anda buat mulai dari bakso ayam, bakso ikan hingga bakso sapi. Namun seperti yang telah banyak diketahui oleh masyarakat, bakso sapi adalah bakso yang paling banyak disukai karena memang memiliki rasa yang kuat serta tekstur yang khas. Anda akan merasa senang dengan bakso buatan anda sendiri apalagi jika anda membuatnya dengan perasaan cinta. Berikut adalah resep yang dapat anda ikuti.


Sebelum memulai untuk membuat bakso special, anda harus menyiapkan bahan bahannya terlebih dahulu. Bahan bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut:
- Lada bubuk putih 1 sdt
- Es batu sebanyak 50 gram
- Daging sapi 500 gram dan sudah digiling halus
- Tepung kanji 100 gram
- Telur ayam 1 butir
- Bawang putih 250 gram yang sudah di haluskan

Baca: Sensasi Bakso Bandung Yang Menggoyang Lidah Penikmatnya

Bahan untuk membuat kuah bakso special

- Bawang putih 250 gram yang sudah dibersihkan dan dihaluskan
- Tulang sapi secukupnya
- Air bersih 3 liter
- Lada bubuk putih
- Garam
- Gula pasir
- Pala bubuknya 1 sdt

Cara untuk membuat kuah bakso special adalah dengan merebus tulang sapi dengan air sampai mendidih, lalu anda dapat memasukkan bahan lainnya kemudian masak hingga matang. Anda harus mencicipinya agar rasanya tidak terlalu asin atau bahkan terasa hambar. Pastikan rasanya enak supaya ada dapat menikmatinya dengan penuh selera.

Apabila anda ingin menikmati bakso special dengan sensasi yang lebih spesial anda dapat menambahkan pelengkapnya seperti kecap manis, saus tomat, bihun atau mie soun yang sudah direbus sebentar, mie kuning, dan juga pangsit goreng. Jangan lupa beri taburan daun seledri dan juga bawang goreng serta saus pedas agar semakin menggugah selera

Baca: Resep Bakso Solo Legendaris Yang Terkenal Di Seluruh Indonesia

Cara membuat bakso special

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda harus mencampurkan daging dengan semua bahan tapi jangan di campur dengan tepung kanji terlebih dahulu. Anda dapat mencampurnya dengan menggunakan mixer atau dengan menggunakan blender. Akan lebih baik jika anda menggunakan blender karena hasilnya akan lebih halus dan tercampur sempurna.

2. Setelah semaunya tercampur, anda dapat memasukkan tepung kanji lalu aduk dengan menggunakan tangan atau dengan menggunakan mixer saja.

3. Setelah tercampur, anda dapat membuat bulatan bulatan bakso dan masukkan bulatan ke dalam air yang sudah mendidih agar segera matang. Air harus benar benar mendidih agar bakso tidak hancur dan kenyal.

4. Apabila anda sudah selesai membuat semua adonan menjadi bulatan bakso anda merebusnya, anda hanya perlu untuk menunggu bakso matang. Ciri-ciri dari bakso yang sudah matang adalah sudah mengambang.

5. Langkah terakhir adalah menyajikan bakso di mangkuk mangkuk bakso dan kemudian di tuangkan kuah. Jangan lupa untuk menambahkan pelengkap yang tadi telah di sebutkan.

Bakso special yang telah anda buat akan sangat cocok di nikmati bersama dengan keluarga. Makanan ini sangat sederhana dan akan menjadi menu baru yang anda sukai. Membuat bakso sangatlah mudah dan bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit untuk anda temukan. Apabila anda ingin menambahkan jumlah porsinya, anda hanya perlu menambahkan bahan bahan atau mengalikan bahan sehingga dapat membuat bakso dengan lebih banyak. Anda tidak perlu ragu untuk membuat menu. Semakin anda kreatif untuk membuat makanan yang lezat maka akan semakin lezat juga masakan yang dihasilkan.

Porsi: 4 orang
Persiapan : 30 menit
Waktu memasak: 1 jam

Baca: Bakso Jamur Praktis Porsi Besar

0 komentar