Resep Mudah Membuat Bakso Bakar

Indonesia memang Negara yang kaya akan budaya dan juga hal lainnya salah satunya ialah kuliner lezat yang bisa anda temukan ketika anda berkunjung ke Indonesia. Jika berbicara mengenai kuliner Indonesia, anda akan menemukan banyak sekali kuliner khas Indonesia yang menyajikan berbagai jenis masakan. Dari Ujung barat hingga ujung timur Indonesia, masing-masing daerah tersebut mempunyai kekhasan masakan tersendiri. Misalnya, salah satu daerah yang mempunyai masakan yang khas ialah Palembang yang mana daerah tersebut merupakan daerah yang terkenal akan kuliner empek-empeknya. Itu baru satu daerah, banyak juga daerah lain yang menyediakan masakan yang khas yang bisa menggoyang lidah anda semua. Namun demikian, dalam kesempatan ini, saya tidak akan membahas masakan tradisional melainkan saya akan membahas masakan yang disukai banyak orang yakni bakso bakar, lebih khususnya resep bumbu bakso bakar. Masakan lezat ini memang sudah banyak yang jual namun demikian, dalam kesempatan ini saya akan memberikan bakso bakar tersebut. Apa saja cara yang dibutuhkan untuk membuat masakan ini? simak penjelasannya sebagai berikut.


Baca: Resep Mudah Membuat Bakso Hitam Lezat

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara buat bakso bakar, masakan ini termasuk dalam masakan yang digemari oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya warung bakso yang bisa anda temukan di berbagai pelosok negeri ini. baik di desa atau di kota, anda menemukan banyak warung bakso yang menawarkan bakso dengan berbagai rasa dan ukuran tentunya. Meskipun banyak warung yang sudah menjual dan menjajakan masakan berkuah ini, dalam kesempatan ini, saya akan memberikan resep atau cara yang bisa anda anda lakukan ketika anda ingin membuat sendiri.

Membuat sendiri bisa menjadi pilihan yang pas ketika diluar sana kita tidak mengetahui kaitannya dengan daging dan kebersihan bakso yang dijual. Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat masakan ini? simak penjelasannya sebagai berikut.

Bahan-bahan

Untuk bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat makanan pedas nan lezat ini, anda tidak perlu untuk membeli ke supermarket yang besar karena bahan-bahan yang dibutuhkan cukup mudah.
- Bawang merah secukupnya
- Bakso yang sudah jadi dengan ukuran yang sedang
- Kecap manis pedas
- Cabai usahakan cabe rawit dengan jumlah cabe yang sesuai dengan selera anda.
- Cabe merah yang sudah dibuang bijinya.
- Bawang putih secukupnya

Baca: Resep Mudah dan Simpel untuk Membuat Bakso Beranak

Cara Membuat

Untuk cara membuat bakso ini, cara yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit. Sementara itu, anda juga tidak memerlukan peralatan yang ribet juga.

Langkah pertama yang bisa anda lakukan ialah dengan menghaluskan semua bumbu seperti cabe rawit, cabe merah, bawang putih, dan bawang merah.
Setelah semua bahan dikumpulkan kemudian anda bisa menumis bumbu tersebut dan kemudian anda bisa memasukkan bakso tersebut dengan ditambah dengan sedikit gula, garam dan kecap manis pedas.

Setelah itu, anda bisa menusukkan bakso yang sudah anda goreng tersebut. Tusuk hingga menyerupai seperti satai. Kemudian, anda bisa membakar bakso tersebut hingga sampai bewarna coklat dan bakso siap diangkat dan disajikan.

Sangat mudah bukan? Itulah resep bumbu bakso bakar yang bisa anda coba sendiri dirumah. Anda bisa melakukan hal tersebut dengan keluarga anda atau bisa dengan teman-teman anda. masakan ini memang bisa menjadi sajian yang pas bagi anda ketika anda beserta teman anda atau keluarga anda sedang berkumpul.

Menghasilkan : 10 porsi
Porsi : 10 orang
Waktu persiapan : 1 jam
Lama masak : 2 jam

Baca: 3 Bakso Beranak Jakarta Terenak


0 komentar